Search This Blog

Monday 4 April 2011

CITA-CITA ku...

Jadi inget waktu kecil, banyak yang nanya “ntar kalo udah gede mau jadi apa” berbagai profesi disebut satu persatu, dari yang paling keren title nya sampai yg biasa aja. Kebanyakan sih kalau anak kecil meniru teman2nya atau kalau enggak obsesi dari orang tua yang kepengen  anaknya jadi seperti yang orang tua inginkan.
Aku sendiri waktu kecil punya cita-cita banyak banget, pertama maunya sih jadi dokter soalnya aku punya temen yang ibunya jadi dokter, pas waktu guru SDku bertanya sama temenku itu, dia bilang pengen jadi dokter jadi pas giliranku ditanya, aku ya ikut-ikutan jadi dokter. Tapi lama-lama aku suka takut liat darah, apalagi liat jarum suntik kalo pas aku sakit ibuku pasti nganterin aku ke dokter buat berobat, biasanya kudu pake suntik...iiihhh serem..
Masuk SMP,  cita-citaku berubah, aku mau jadi diplomat, biar bisa jalan-jalan keluar negeri. Seiring dengan bergulirnya waktu, aku juga berubah pikiran, kok kayaknya jadi diplomat susah amat ya...hidup pindah-pindah dan jauh dari keluarga.
Masuk SMU, cita-citaku pengen jadi penyanyi, soalnya disekolahku ada guru vocal yang suaranya bagus banget, terinspirasi nih critanya, sambil ngebayangin kayaknya jadi penyanyi enak, Cuma nyanyi doing dapat duit plus dikenal banyak orang, jadi artis gitu..Cuma belum sempat khayalanku berlanjut, cek dan ricek, suaraku gak bagus-bagus amat alias  tidak merdu sama sekali, dan itu sudah dibuktikan sama temen-temen sekelasku yang kebetulan aku beri mereka kesempatan untuk menilai suaraku. Hasilnya..seperti yang sudah bisa dibayangkan..yaaa jauh dari kata lumayan..
Pas Kuliah aku ambil jurusan pariwisata, maksudnya mau jadi guide, lancar berbahasa asing, waktu itu sempat belajar bahasa inggris dan bahasa perancis berbarengan, yang ada bukannya tambah pinter malah lidahnya suka keseleo, jadi tambah gak ngerti mana yang inggris mana yang perancis. Tapi untungnya dosenku ganteng...menurutku waktu itu, jadi ada semangat untuk terus belajar walau terseok-seok tanda tak mengerti. Hasil kuliah menyatakan kalau nilai bahasa inggris ku gak bagus-bagus amat, sementara bahasa perancisku terbata-bata alias gak jelas statusnya.
Kalau sekarang, cita-citaku lain lagi, setelah cukup lama berkecimpung didunia pariwisata/perhotelan, ada perasaan bosen kerja sama orang lain, apalagi akhir-akhir ini pengen memulai usaha sendiri, Cuma belum tau apa dan bagaimana memulainya, banyak sih ide-ide hasil browsing di internet, Cuma kebanyakan ide juga kadang malah bingung mau pilih yang mana, any suggestion?? Feel free to leave comment.

6 comments:

  1. Semua hal yang berkenaan dengan hidup kita berawal dari IDE sampai kita berada disini sekarang. Termasuk ide untuk memulai usaha komersial.Ide seh banyak memang... bisa dari orang laen yang udah sukses, hobby kita, lingkungan kita pun sebenernya bisa bawa banyak ide. Satu hal yang pasti klo kita udah tentukan ide (ide harus diparkir dulu biar ga jalan2, nyasar and ga tau jalan pulang ntar.. he..he)

    Gimana klo memulai dari hobby? asyik lho.. dari sini kita punya semangat, dan ini akan memberi kekuatan yang dasyat.. Klo hobby nulis, browsing internet (bukan hobby ini... cuma kepepet aja killing time :) tp ingat someday the time will kill you :( ). Salah satunya this is the Way.. You have DONE it!!!

    Blog juga menghasilkan....

    mungkin ntar bisa diupgrade menurut selera pasar, biar trafficnya banyak...(belajar SEO. etc..etc biar menunjang...

    Nah kan klo blog trafficnya tinggi kan banyak yang mo pasang iklan di blog kita... dapet deh bayaran.... klo ga puas satu blog bikin lebih dari satu Idenya beda..... kan luayan bisa jadi passive income:) klo mau pensiun dini...


    Have a gud day...

    ReplyDelete
  2. Hi mbak innasutanto, makasih untuk suggestionnya, jd smakin tertarik untuk belajar SEO and bikin blog yg trafficnya tinggi, kalo mbak tau caranya akan sgt bgs lagi kalo bisa share sm aku hehe dan aku jg udah buka blogmu http://bundadanrahasia.wordpress.com, the content is interesting ;-)..

    ReplyDelete
  3. Thanks to RevaLiana yang udah mo kunjungi blogku juga, aku juga masih belajar seh... blom apa-apa. Tadinya ga kepikiran mo update wordpress, berhubung mo ngepost commentnya jadi kepikiran deh buat lanjut.

    Biasanya di sharing blog (wordpress, blogspot, aol..)lebih simple karena udah ada script PHPnya, jadi tinggal di apply aja dan kita ga perlu bingung programing, mungkin klo tahu basic HTML ok juga biar bisa meng-touch up jadi lebih berwarna gitchuuu.

    Saran aja neh klo emang lebih profesional bisa beli domain dan hosting , terjangkau kok($8-$12/year), jadi kita punya otoritas penuh untuk website ato Blog kita.

    Klo mo tau SEO, market analyst, n tool yang laen bisa coba buka di wordtracker.com/academy... masih familynya google juga.
    K..bu..enjoy your coffee break

    ReplyDelete
  4. @bundadanrahasia.com... wah pengetahuan mbak innasutanto lbh byk ya ttg blog walaupun msh baru jg, thanks for sharing information, ttp semangat mbak, and update post lagi biar ilmunya bermanfaat ;-), enjoy yourself too...

    ReplyDelete
  5. Again bu... matur nuhun.. salam dari Bali :)

    Mommy Aby

    ReplyDelete
  6. @bundarahasia.com,suksme mommy aby..:-P, by the way foto diwebsite-nya seharusnya aby kan lbh keren..;-)

    ReplyDelete